Apa Itu Digital Aset?

Apa Itu Digital Aset?
Digital asset adalah segala sesuatu yang ada dalam data biner yang berdiri sendiri, dapat diidentifikasi secara unik, dan memiliki nilai atau kemampuan untuk digunakan. Lantas, bagaimana Bitcoin dan cryptocurrency lainnya dapat disebut sebagai “aset digital”.

Penjelasan mudahnya, Bitcoin adalah sebuah komoditas yang bisa diperjualbelikan namun tidak memiliki wujud secara fisik. Selain trading, Bitcoin dan cryptocurrency juga bisa menjadi media investasi untuk penyimpanan nilai (store of value). Sehingga, Bitcoin dan cryptocurrency lainnya disebut sebagai digital asset yang disimpan di sebuah dompet crypto karena memiliki fungsi untuk pembayaran, trading, dan investasi.

Dalam dunia cryptocurrency, sebuah aset digital memiliki sistem yang terdesentralisasi, menggunakan kriptografi untuk memfasilitasi transaksi. Peredaran cryptocurrency tidak sama dengan mata uang fiat yang didukung oleh bank sentral atau pemerintahan. Hal ini membuat cryptocurrency, menarik yaitu karena tidak memiliki pihak ketiga.

Tentunya ada beberapa faktor mengapa Bitcoin dan cryptocurrency lainnya dianggap aset digital masa depan antara lain:
  • Stabilitas harga di cryptocurrency exchange.
  • Tingkat Permintaan.
  • Keamanan.
  • Likuiditas.
  • Terdesentralisasi.

Ketujuh hal ini adalah faktor-faktor yang mendukung mengapa Bitcoin dkk disebut sebagai “digital asset cryptocurrency”.

Artikel Lainnya

Sosial Media
Hubungi Kami
0857 3884 6062
support@minestack.id
Berita Newsletter
`Berlangganan
Alamat
Benoa Square Lt 2, Jl. Bypass Ngurah Rai No.21A, Kabupaten Badung, Bali 80361
Disclaimer
*Hitungan hash rate berdasarkan algoritma SHA256. Apabila ada perubahan algoritma maka hashrate yang didapatkan akan disesuaikan dengan algoritma yang baru dengan proporsional kekuatan mesin yang setara dengan algoritma sebelumnya.
**Semua angka dan diagram hanyalah ilustrasi dan bukan bagian dari kontrak penawaran Kami. Hasil mining bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan berbagai macam faktor termasuk tapi tidak terbatas pada: level mining difficulty, perubahan aturan protokol, perubahan harga pasar crypto, perubahan harga listrik, perubahan hukum dan undang-undang yang berlaku, dan lain sebagainya yang muncul di kemudian hari
Copyright 2022 ©- MineStack.id